obat hati, berbagi, sedekah,

Obati Hati dengan Berbagi

Tatkala tangan terasa berat untuk menyisihkan sebagian rezeki, tatkala badan merasa enggan untuk beramal, dan tatkala hati mulai sulit untuk terenyuh, mungkin itulah salah satu tanda kerasnya hati. Dengan kata lain, hati tengah jatuh sakit dan harus diobati. Lalu bagaimana caranya mengobati hati yang keras?

Rasulullah bersabda, “Jika engkau ingin melembutkan hatimu, maka berilah makan kepada orang miskin, dan usaplah (dengan lemah-lembut dan kasih sayang) kepada anak yatim.” (HR. Ahmad, 2/7566)

Ada begitu banyak cara untuk berbagi seperti yang Rasulullah contohkan. Salah satunya dengan melaksanakan zakat secara rutin dari harta yang diperoleh selama ini. Sebabnya, dalam harta yang diperoleh rupanya ada hak orang lain yang justru harus dikeluarkan.

“Dan pada harta-harta mereka ada hak untuk orang miskin yang meminta dan orang miskin yang tidak mendapatkan bahagian.” (QS. Adz-Dzariyat: 19)

Yuk, keluarkan zakat dari harta yang dimiliki. Agar Allah senantiasa memberkahi nafkah yang diberikan kepada keluarga. (dbs)

Berbagi & Bersinergi untuk Manfaat Tiada Henti

Masukan Email Anda

untuk mendapatkan informasi berkala.

×
Assalamualaikum! Silahkan Tinggalkan Pesan anda di sini dan kami akan segera merespon pesan anda segera.